aku

aku

Selamat Menikmati Kisah Secuil Syair Kehidupan






Kumpulan benang-benang merah kehidupan seorang anak manusia, kisah dalam tangis dan tawa, keramaian dan kebisuan,harapan dan kegagalan, bahagia dan kurban, cinta dan penghianatan, ketulusan dan kepalsuan... itulah kehidupan ... namun Sang Pencipta membiarkannya tetap menari dalam irama keindahan-Nya.

Syair Kehidupan

04 Maret, 2010

Senandung Masa SMA - jatuh - bangun



Mengawali masa-masa SMA... terjadi perubahan drastis pada diriku...
Aku menjadi sungguh lain, bukan diriku...
Pulang sekolah pergi main dengan teman-teman sekelasku...
Takara Kiddy Land, Lembang, main di rumah teman,terlalu banyak kegiatan di luar...
malas belajar, sampai akhirnya aku mulai pandai mencontek, bahkan buka buku saat tes...
Tapi... apa yang kudapat? prestasi belajar menurun drastis...
rangking 21.... belum pernah terjadi dalam hidupku selama ini....
Tugas rumah mencuci baju yang biasa kulakukan sepulang sekolah, baru kulakukan saat hari sudah gelap... mencuci sambil menghafal bahan tes...

Masih kuingat saat pulang dari pesta ulang tahun temanku, waktu itu sudah larut malam, gerbang sudah di gembok, lalu kupanjat tembok rumah... dan kuketuk pintu rumah... tak ada yang membukakan aku pintu... mereka sengaja membiarkan aku lama menunggu di luar, saat membuka pintu mama sudah siap menghajarku... sakit sekali rasanya, aku menangis... tapi ini memang salahku.
Mama sangat marah dan kecewa padaku... mulanya aku berontak...
Untunglah, ada akhirnya aku sadar... apa yang kubuat ini? apa yang sesungguhnya aku cari? hanya kesenangan sesaat dan kebahagiaan semu...

Kelas 2 SMA, saat penjurusan, aku disarankan untuk mengambil jurusan Biologi...
tapi aku menolak, meskipun aku mampu... aku tidak mau melakukan hal-hal yang tidak kusukai... aku menentukan pilihanku dan mengambil jurusan Budaya, Bahasa, dan Sastra, aku mencintai bidang ini... Dan terbukti, aku berhasil meraih peringkat 1 di kelasku...
Kelas kami sangat kompak... dan yang pasti semua anak di kelasku tidak menyukai "Matematika", berkali-kali kami sekelas mendapat skorsing karena kenakalan kami di kelas...

Aku mulai kembali menjadi diriku sendiri...
Mengikuti pendidikan leadership... sangat berharga dalam hidupku...
belajar memimpin diri sendiri, belajar memimpin orang lain, dan belajar memimpin lingkungan hidup...

Mengikuti kegiatan Legio Mariae... sangat membangun kehidupan rohaniku, karena di sana kami berdoa bersama dan berkarya melayani sesama... membereskan Gereja, membersihkan alat-alat Gereja, membacakan buku bagi orang buta, kunjungan orang sakit dan masih banyak lagi kegiatan positif yang kulakukan bersama teman-teman.
Sampai akhirnya aku dipercaya memimpin Legio Mariae Presidium Junior...

Meskipun aku tak pandai membaca not dan menyanyi, aku berhasil menghidupkan kembali paduan suara "Gita Remaja" yang telah lama mati, kubangun kembali sampai beranggotakan 50 orang... aku bangga...

Aku juga mendapat kepercayaan memimpin muda mudi katolik di Paroki dan menjadi seksi kepemudaan di Dewan Paroki , bahkan sampai akhirnya menjadi anggota seksi kepemudaan di Keuskupan Bandung.

Selain itu, aku dan beberapa teman dan sahabat mengadakan kegiatan sosial turun ke tempat2 gelandangan dan pengemis, dan menyelenggarakan suatu kegiatan pembinaan remaja yang kami namai "Gladi Pakar Remaja"

Selain itu juga menghadiri doa-doa dan ibadat khusus sehingga imanku bertambah dan bertumbuh... sampai akhirnya keinginanku untuk menyerahkan diri menjadi abdi Tuhanpun muncul kembali semakin kuat... tapi mama tidak mengijinkan, karena masih ada tanggung jawabku terhadap masa depan adik-adikku... aku tidak ingin membuat mama sedih dan susah... akhirnya niat itupun kembali tenggelam dalam keseharianku.

Menjalankan begitu banyak kegiatan dan tanggung jawab bukanlah hal yang mudah, dan tidak semua orang mendukungku... banyak tantangan dari sana-sini yang seringkali membuatku menangis dan putus asa... tapi berkat kebaikan Tuhan semua kujalani dengan gembira...

The High School Song - fall - up


Started the high school times ... drastic changes in me ...
I became quite another, not me ...
After school time, I was going to play with my classmates ...
Takara Kiddy Land, Lembang, playing at a friends house, too many outside activities ...
lazy in learning, until finally I began clever cheating, even by the open book on test ...
But ... what I get? drastically decreased my academic achievement ...
rank 21 .... has never happened in my life so far ....
Laundry chores which I usually do after school, just done when it was dark ... washing while memorizing test material ...

I remember when I got home from my friend's birthday party, it was already late at night, the gates are in the padlock, then I was climbed the wall of the house ... and knocked on the door of the house ... but no one answered and the door ... they knowingly and let me wait quite long outside, while opening the door my mom was ready to hit ... I felts so sick, I cried ... but this was my fault.
Mom was very angry and disappointed with me ... I rebelled at first ...
Fortunately, I finally realized there ... what I made of this? what I really looking for? only fun for a while and an unreal happiness ...

AT the 2nd Grade of Senior high school, when the time to choose the majors, I was advised to take Biology majors ...
but I refused, although I was able ... I do not want to do things which I did not like ... I determine my choice and majored in Culture, Language, and Literature, I love this area ... And proven, I managed to rank first in my class ...
Our class is very compact ... and certainly all the kids in my class did not like "Mathematics", many times our class got a suspension because of our delinquency in class ...

I started back to be myself ...
Following the educational leadership ... very valuable in my life ...
learn to lead myself, learn to lead others, and learn to lead the environmental ...

Following the activities of Legio Mariae ... to build my religious life, because there we prayed together and worked to serve others ... Church clean up, cleaning tools of the Church, read a book for the blind, visit the sick and more positive activities to do with friends.
Until the end I trusted to lead the Presidium of the Junior of Legion of Mariae...
Though I'm not good at reading notes and singing, I managed to revive the choir "Gita Remaja" has been long dead, I built it back up to 50 young peoples consisting of ... I'm proud ...

I also gained the trust become a directing helm of a Catholic Youth in the Parish and as the Council section of youth in the parish, even to eventually become members of the youth section in the Diocese of Bandung.

In addition, I and some friends held a social activity down to the places which many homeless peoples and beggars, and held a youth development activities that we called "Rehearsal Experts Youth"

Beside that, I was also attended the prayers and special worship so that my faith grew and grew ... until finally my desire to give myself up to be servants of the LORD come back stronger ... but my mom do not allow, because there is still my responsibility towards the future of my younger sister and brothers ... I do not want to make my mom sad and inconvenient ... eventually that intention was down deep back in my daily life.

Running so many activities and responsibilities is not easy, and not everyone supported me ... many challenges here and there that often makes me cry and despair ... but thanks to the goodness of God all I lead with delight ...


:)Arlina Husen - Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar